Instalasi Tandon Air Atas

Instalasi Tandon Air Atas

Setelah Anda membeli tandon air atas Anda, langkah selanjutnya yang harus dipertimbangkan adalah bagaimana Anda akan memasangnya. Ada beberapa praktik terbaik yang perlu diperhatikan untuk memastikan tandon air atas Anda dalam posisi aman. Anda juga harus memperhatikan bagaimana Anda akan menggunakannya. Faktor inilah yang akan mempengaruhi alat apa yang Anda perlukan dan apakah Anda dapat melakukannya sendiri. Berikut ini adalah rincian pedoman instalasi tandon air atas yang perlu Anda perhatikan.


Instalasi Tandon Air Atas

Pertimbangan Keselamatan/Daftar Periksa

  • Semua tandon harus memiliki ventilasi yang baik. Tandon ini bukan bejana bertekanan dan harus dibuang ke atmosfer. Peralatan ventilasi harus diukur untuk membatasi tekanan atau ruang hampa di dalam tangka maksimal ½” air.
  • Tandon air telah dirancang HANYA untuk penahanan atau transportasi air.
  • Suhu pengoperasian terus-menerus di atas 1000 F (380 C) TIDAK DIANJURKAN.
  • Lindungi tandon dari benturan (terutama pukulan tajam). TANGANI DENGAN PERAWATAN EKSTREM.
  • JANGAN BERDIRI ATAU BEKERJA DI ATAS TANDON. Ingat, Keamanan adalah yang Pertama!

Persyaratan Lokasi

  • Evaluasi menyeluruh terhadap lokasi tandon yang diusulkan sebelum instalasi tandon air atas direkomendasikan. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum menempatkan tandon termasuk:
    1. JANGAN menempatkan tandon di dataran yang penuh air atau di samping peralatan yang menghasilkan panas.
    2. Tempatkan tandon agar mudah dipasang dan dirawat.
    3. Ini merupakan tanggung jawab pengguna untuk memastikan bahwa semua persyaratan lokasi telah dipertimbangkan dengan baik sesuai ketentuan yang berlaku untuk pemasangan tandon.
  • Tandon vertikal dapat ditempatkan di atas tanah kuat dan padat yang bebas dari batuan atau benda tajam dan mampu menahan berat tandon dan kandungan maksimumnya. Selain itu, menempatkan dasar kerikil pasir untuk mencegah erosi sangat dianjurkan. Lokasi instalasi tandon air atas berukuran 8.000 galon atau lebih harus pada bantalan beton bertulang yang memberikan dukungan yang memadai dan ruang yang cukup untuk memasang sistem penahan tandon, yang berfungsi menahan tandon saat ada kekuatan seismik atau angin besar. Bantalan harus bersih, halus, dan rata, sehingga menopang seluruh dasar tandon tanpa defleksi.
  • Tandon horizontal harus diamankan dengan band dan/atau hoop untuk mencegah pergerakan tandon. PERIKSA KETEGANGAN BAND/HOOP SETELAH MENGISI TANDON. Band dan/atau hoop harus dikencangkan untuk menghilangkan semua celah antara band/hoop dan tandon sebelum dan sesudah pengisian, tetapi tidak sampai pada tingkat dimana terdapat distorsi tandon. Tandon yang digunakan untuk pengangkutan harus memiliki penyangga dasar penuh dan diamankan dengan baik ke kendaraan pengangkut. JANGAN MELEBIHI BERAT KOTOR KENDARAAN.

Pencegahan Masuk Tandon

Jika masuk ke dalam tandon diperlukan, pastikan untuk melakukan semua tindakan pencegahan yang diperlukan dan mengikuti semua peraturan yang berlaku. JANGAN memasuki tandon tanpa melakukan tindakan pencegahan yang tepat!

Kelengkapan dan Koneksi Tandon

  • Perlengkapan tandon biasanya dibiarkan terpasang di tandon.
  • Semua sambungan tandon harus memiliki ketentuan yang memadai dan harus memungkinkan pergerakan dimensi 4% untuk ekspansi/kontraksi tandon, karena perubahan suhu dan beban. Anda sangat disarankan untuk menggunakan sambungan ekspansi atau ketentuan lainnya untuk semua sambungan tandon. Penggunaan pipa yang kaku atau gagal untuk menyediakan ekspansi tandon akan merusak semuanya.
  • Setelah semua sambungan ke tandon telah dibuat, isi tandon dengan air dan tahan setidaknya selama 5 jam untuk mengidentifikasi kebocoran. Pelengkapan dipasang di pabrik — jika perlengkapan bocor, periksa dulu kekencangan setiap sambungan. Jika kebocoran masih terjadi, periksa gasket untuk memastikannya sepenuhnya menyentuh dinding tandon serta memeriksa kerusakan dan kompresi gasket yang benar. Kompresi gasket yang benar harus antara 25 dan 50%. Periksa kembali kekencangan instalasi tandon air atas secara berkala.


Itulah rincian pedoman instalasi tandon air atas yang perlu Anda perhatikan. Anda tidak pernah tahu kapan kebutuhan akan penyimpanan air cadangan akan muncul. Untuk itu, lakukan segera instalasi tandon air atas Anda bersama Lucky Polytank!

Lucky Polytank

Lucky Polytank adalah merk produk tangki air anti bakteri terpercaya dan berstandar nasional. Diproduksi oleh PT. Adinaga Distribution Jakarta, tangki air Lucky Polytank ini diproduksi dengan menggunakan teknologi pemrosesan Rotational Moulding dan bahan baku polietilena murni, food grade, berkualitas tinggi, serta penerapan teknologi dinding berlapis, yang membuatnya mampu bertahan lama serta tahan terhadap cuaca dan sinar UV. Tidak hanya itu, selain bersertifikat SNI, tangki air Lucky Polytank ini juga mendapat pengakuan internasional dari Sanitized® Swiss sebagai License Partner satu-satunya yang menerapkan teknologi anti bakteri pertama di Indonesia dan sudah dipatenkan oleh PT. Adinaga Sindo Jaya. Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki tangki air Lucky Polytank dari PT. Adinaga Sindo Jaya ini, Anda bisa mengecek informasi lebih lengkapnya di laman resmi Lucky Polytank.

Produk

Informasi

Perusahaan

Lucky Polytank adalah merk produk tangki air Anti Bakteri yang terpercaya dan berstandar nasional. Diproduksi oleh PT. Adinaga Sindo Jaya yang telah berpengalaman dalam memproduksi tangki air dari bahan polyethylene.

Distribusi & Penjualan Jakarta :

PT. Adinaga Distribution Jakarta

Rukan Sedayu Square Blok I/19  Jl. Outer Ringroad Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat.

© 2019 PT. Adinaga Distribution Jakarta. All rights reserved.