Whatsapp Chat
Kirim pesan sekarang dan kami akan segera menghubungi Anda.
Search
Close this search box.

Pilihan Tandon untuk Rumah Minimalis dari Lucky Polytank

tandon untuk rumah minimalis

Table of Contents

Tandon air menjadi salah satu elemen penting dalam desain rumah minimalis modern. Pemilihan tandon air yang tepat tidak hanya berdampak pada kenyamanan penghuni rumah, tetapi juga pada efisiensi penggunaan sumber daya. Melalui memahami jenis-jenis tandon untuk rumah minimalis, kamu dapat mengoptimalkan ruang yang terbatas sambil tetap memenuhi kebutuhan air sehari-hari.

Rumah minimalis, dengan estetika yang sederhana namun fungsional, menuntut pendekatan yang cermat dalam memilih peralatan dan aksesori. Begitu juga dengan tandon air. Dari desain yang ramping hingga kapasitas yang efisien, pemilihan tandon yang sesuai dengan karakteristik rumah minimalis menjadi kunci untuk mencapai harmoni antara fungsi dan estetika. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi berbagai jenis tandon air yang cocok untuk rumah minimalis, serta faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memilihnya.

Fitur yang Perlu Dipertimbangkan dalam Memilih Tandon untuk Rumah Minimalis

Dalam memilih tandon air untuk rumah minimalis, ada beberapa fitur yang perlu dipertimbangkan agar sesuai dengan kebutuhan dan keterbatasan ruang. Berikut adalah beberapa fitur yang penting:

1. Kapasitas 

Ketika memilih tandon air untuk rumah minimalis, pertimbangkan dengan cermat berapa banyak air yang dibutuhkan oleh rumah tangga dalam jangka waktu tertentu. Ini termasuk kebutuhan untuk kegiatan sehari-hari seperti mandi, mencuci pakaian, memasak, dan minum. Memiliki tandon dengan kapasitas yang tepat akan membantu kamu menghindari kekurangan air saat dibutuhkan dan mencegah pemborosan air yang tidak perlu.

2. Desain yang Ramping 

Dalam rumah minimalis, ruang adalah komoditas yang berharga. Oleh karena itu, penting untuk memilih tandon dengan desain yang ramping dan sesuai dengan ukuran rumah kamu. Tandon dengan profil yang rendah atau yang dapat ditempatkan secara vertikal di sudut-sudut ruang atau di bawah tangga akan membantu mengoptimalkan penggunaan ruang tanah yang terbatas.

Baca juga: Warna Tandon Air yang Bagus untuk Hunianmu dan Rekomendasinya

3. Bahan Konstruksi

Ketahanan dan keamanan tandon air tergantung pada bahan konstruksi. Pilih tandon yang terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi dan tahan lama seperti polietilena tinggi atau fiberglass. Kedua bahan ini ringan, tahan korosi, dan tidak mudah pecah, sehingga cocok untuk digunakan dalam berbagai kondisi lingkungan.

4. Keamanan Air 

Keamanan air adalah hal yang penting untuk dipertimbangkan terutama untuk keperluan konsumsi manusia. Pastikan tandon dilengkapi dengan sistem penjagaan keamanan air seperti penutup yang rapat dan filter yang efektif untuk mencegah kontaminasi dan pertumbuhan bakteri di dalam tandon. Ini akan membantu memastikan air yang disimpan tetap bersih dan aman untuk digunakan.

5. Kemudahan Pemasangan dan Pemeliharaan 

Pilih tandon yang mudah dipasang dan dirawat agar meminimalkan gangguan dan biaya tambahan dalam jangka panjang. Pertimbangkan apakah tandon dilengkapi dengan akses pintu atau lubang pembersihan yang memudahkan kamu untuk membersihkan dan merawat bagian dalamnya. Kemudahan akses ini juga akan memudahkan untuk melakukan inspeksi rutin dan memperpanjang umur tandon.

6. Ketersediaan Aksesori Tambahan

Beberapa tandon dilengkapi dengan aksesori tambahan seperti pompa air atau sensor level yang dapat memperkaya fungsionalitas. Contohnya, pompa air dapat membantu dalam mendistribusikan air ke berbagai titik penggunaan dalam rumah, sementara sensor level dapat memberikan informasi real-time tentang tingkat air di dalam tandon, memudahkan kamu dalam pemantauan dan pengelolaan persediaan air. 

Baca juga: Ukuran Tandon Air untuk Rumah Tangga dan Cara Menghitungnya

Pilihan Posisi Tandon Air Rumah Minimalis

Dalam memilih posisi untuk tandon air dalam rumah minimalis, pertimbangkanlah beberapa opsi posisi yang strategis, termasuk di atas atap rumah:

1. Di Atap Rumah

Menempatkan tandon air di atas atap rumah adalah pilihan yang umum digunakan untuk menampung air hujan. Ini memanfaatkan area yang biasanya tidak terpakai dan memungkinkan untuk menampung air secara efisien. Namun, pastikan bahwa atap rumah kamu cukup kuat untuk menopang berat tandon air yang terisi penuh. Selain itu, instalasi sistem penyaringan yang tepat untuk membersihkan air hujan sebelum masuk ke tandon.

2. Di Halaman Belakang atau Samping Rumah 

Jika atap rumah tidak memungkinkan atau memerlukan tambahan kapasitas penyimpanan air, kamu dapat mempertimbangkan menempatkan tandon di halaman belakang atau samping rumah. Kamu bisa memilih tandon yang dirancang untuk ditanam di bawah tanah untuk menghemat ruang dan menjaga estetika taman.

3. Di Ruang Penyimpanan atau Garasi 

Bagi rumah minimalis dengan ruang terbatas di luar, menempatkan tandon di ruang penyimpanan atau garasi bisa menjadi solusi yang baik. Pastikan ruang tersebut cukup kuat untuk menopang berat tandon dan memungkinkan akses yang mudah untuk pengisian ulang dan pemeliharaan.

4. Di Bawah Tangga 

Bagi rumah minimalis dengan tangga di dalam rumah, menempatkan tandon di bawah tangga bisa menjadi pilihan yang cerdas. Ini memanfaatkan ruang yang sering kali tidak terpakai di bawah tangga dan memungkinkan untuk menyimpan air tanpa mengganggu estetika atau ruang hidup utama.

5. Di Balkon atau Teras

Jika kamu memiliki balkon atau teras yang cukup kuat untuk menopang beban tandon air, kamu juga bisa mempertimbangkan opsi ini. Ini akan memudahkan akses untuk penggunaan sehari-hari dan memberikan tambahan estetika yang menarik untuk ruang outdoor.

Baca juga: 5 Cara Membuat Tower Tandon Air yang Sederhana

Tangki Air Easy Clean Sebagai Rekomendasi Tandon Untuk Rumah Minimalis

Sebagai rekomendasi tandon air untuk rumah minimalis, tangki air Easy Clean dari Lucky Polytank adalah pilihan yang sangat baik. Melalui kapasitas 650 liter, tandon ini memiliki ukuran yang ideal untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari dalam rumah minimalis. Salah satu keunggulan utama dari tandon ini adalah desain yang praktis dan fungsional.

Tangki ini dilengkapi dengan kaki besi sebagai penopang, memastikan kestabilan dan keamanan saat ditempatkan di lokasi yang dipilih. Selain itu, lubang kuras yang terletak pada bagian bawah tangki memudahkan proses pengurasan air saat perawatan atau pembersihan rutin. 

tangkir air berkualitas Lucky Polytank

Ini menjadikan tandon ini sangat ramah pengguna dan memungkinkan kamu untuk dengan mudah menjaga kebersihan dan kualitas air di dalamnya. Keunggulan lain dari tangki air Easy Clean adalah sifat anti bakteri dan anti lumut. Dibuat dari bahan berkualitas tinggi, tandon ini dirancang untuk tahan lama dan tidak mudah terpengaruh oleh pertumbuhan bakteri atau lumut. 

Jadi, bagi kamu yang mencari tandon untuk rumah minimalis dapat mempertimbangkan tangki air Easy Clean dari Lucky Polytank. Dapatkan sekarang tangki air Easy Clean, tangki air yang mudah dikuras, dan pastikan kamu memiliki pasokan air yang bersih, aman, dan mudah diakses untuk rumah minimalis. Kunjungi Lucky Polytank sekarang juga!

Facebook
X
LinkedIn
Telegram
Picture of Lucky Polytank

Lucky Polytank

Lucky Polytank telah lama dikenal sebagai produsen terkemuka tangki air berkualitas di Indonesia. Dengan komitmen terhadap inovasi dan standar kualitas yang tinggi, Lucky Polytank terus menghadirkan solusi tangki air terbaik yang memenuhi kebutuhan rumah tangga dan komersial dengan sempurna.

Scroll to Top