tips pemasangan tangki tanam lucky polytank

saran pemasangan

Pemasangan atau instalasi tangki tanam dapt dilakukan dengan cara sederhana/konvensional yaitu tangki ditanam di dalam tanah tanpa membuat dak atau cor beton. Yang berikutnya adalah dengan cara membuat dak/cor semen disekeliling tangki. Kedua cara tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Berikut ini pemasangan tangki air yang ditanam atau dipendam di dalam tanah dengan cara sederhana atau konvensional.

 

Pemasangan atau instalasi tangki tanam secara sederhana atau konvesional

1. Gali Lubang

 

Persiapkan lubang galian melingkar dengan ukuran minimal 5 cm jarak antara tangki dengan dinding galian atau kurang lebih 10 cm lebih besar dari diameter tangki. Dengan kedalaman kurang lebih 1.1 meter atau 10 cm lebih tinggi dari bahu tangki. Dinding lubang dan dasar galian diratakan serta dibersihkan dari material tajam yang dapat merusak dinding tangki. Gunakan pasir bersih sebagai pondasi tangki.

2. Memendam tangki

 

Tangki tanam yang sudah dibersihkan, dimasukan ke dalam lubang yang telah dipersiapkan secara perlahan. Pastikan tangki berada di tengah. Kemudian isi tangki dengan air dan uruk lubang dengan pasir bersih ke sekeliling sampai penuh sehingga tangki tidak bergeser ke kiri atau kanan,

Contoh penutup lubang yang dicor semen.

3. Finishing

 

Pasang pipa inlet dan outlet, pipa ventilasi, pelampung/radar yang sudah sediakan. Kemudian tutup tangki tanam dengan rapat agar kotoran tidak masuk. Agar tampak lebih rapih disarankan membuat dak/cor semen untuk penutup di atas tangki.

artikel terkait

Cara Pasang Toren Air

 

Instalasi atau pemasangan tangki air sebaiknya dilakukan oleh tenaga atau orang yang sudah berpengalaman, namun sebagai pengguna kita perlu juga mengetahui apakah tangki air di rumah sudah terpasang dengan benar, sehingga tidak terjadi kebocoran ataupun kerusakan pada tangki air kita.

Jenis-jenis Toren Air

 

Tahukah anda ada berbagai jenis tangki air dengan bahan yang berbeda di pasaran? Bingung untuk memilih yang mana? Simak artikel ini untuk belajar lebih lanjut.

Tips agar Saluran Air Lancar & tidak Tersumbat

 

Saluran air yang tersumbat sering menjadi masalah yang menyebalkan dan sangat menggangu aktivitas sehari-hari. Yuk cek beberapa tips untuk mengatasinya.

Memilih lokasi pemasangan tangki tanam

 

Menggunakan tangki tanam Lucky Polytank merupakan solusi tepat unutk menghemat tempat. Tetapi untuk dapat mengetahui lokasi terbaik pemasangan tangki tanam ini memerlukan pertimbangan yang matang.

Untuk membantu anda menentukan tempat paling tepat memasang tangki tanam, simak ulasan berikut ini.

Tangki Air Antibakteri

 

Lucky Polytank dengan teknologi Antibakteri Sanitized dari Swiss telah terbukti ampuh membunuh 99.99%* bakteri bahaya bagi kesehatan keluarga.

Mengapa pilih Lucky Polytank

 

Lucky Polytank menjadi salah satu pilihan terbaik sebagai tangki air modern yang dapat memberikan perlindungan lebih bagi keluarga Anda.

Beli Toren Air.. ?

 

Membeli tangki air adalah salah satu solusi untuk menghemat air dan listrik di rumah Anda, berikut ini beberapa hal penting yang dapat digunakan sebagai pertimbangannya.

© 2019 PT. Adinaga Distribution Jakarta. All rights reserved.

Lucky Polytank adalah merk produk tangki air Anti Bakteri yang terpercaya dan berstandar nasional. Diproduksi oleh PT. Adinaga Sindo Jaya yang telah berpengalaman dalam memproduksi tangki air dari bahan polyethylene.

Distribusi & Penjualan :

Email: info@luckypolytank.com, sales@luckypolytank.com

Temukan dan Ikuti kami :

Jakarta :  021 2255 3217

Pekanbaru :  0761 64732