artikel terkait

Cara Pasang Toren Air

 

Instalasi atau pemasangan tangki air sebaiknya dilakukan oleh tenaga atau orang yang sudah berpengalaman, namun sebagai pengguna kita perlu juga mengetahui apakah tangki air di rumah sudah terpasang dengan benar, sehingga tidak terjadi kebocoran ataupun kerusakan pada tangki air kita.

Jenis-jenis Toren Air

 

Tahukah anda ada berbagai jenis tangki air dengan bahan yang berbeda di pasaran? Bingung untuk memilih yang mana? Simak artikel ini untuk belajar lebih lanjut.

Toren Antibakteri

 

Lucky Polytank dengan teknologi Antibakteri Sanitized dari Swiss telah terbukti ampuh membunuh 99.99%* bakteri bahaya bagi kesehatan keluarga.

Mengapa pilih Lucky Polytank

 

Lucky Polytank menjadi salah satu pilihan terbaik sebagai tangki air modern yang dapat memberikan perlindungan lebih bagi keluarga Anda.

Beli Toren Air.. ?

 

Membeli tangki air adalah salah satu solusi untuk menghemat air dan listrik di rumah Anda, berikut ini beberapa hal penting yang dapat digunakan sebagai pertimbangannya.

Tips agar Saluran Air Lancar & tidak Tersumbat

 

Saluran air yang tersumbat sering menjadi masalah yang menyebalkan dan sangat menggangu aktivitas sehari-hari. Yuk cek beberapa tips untuk mengatasinya.

Tips perbaikan pipa pvc

perawatan pipa saluran air

Pipa bocor atau rusak membuat kita bingung bagaimana cara mengatasinya pada saat mendesak. Silahkan baca tips berikut untuk tahu cara sederhana yang kita dapat lakukan untuk memperbaiki pipa yang bocor atau rusak.

1. Perbaikan pada pipa yang bocor

 

Pipa PVC dengan kebocoran sedikit dapat ditambal menggunakan lem pipa dan lakban atau isolasi tahan air yang dapat dibeli di toko material ataupun online. Jika kebocoran cukup parah, maka dapat mengikuti langkah-langkah praktis berikut:

  • Bersihkan area pipa yang bocor dengan pisau atau amplas, Kemudian tandai area yang akan diperbaiki dengan marker.
  • Kemudian persiapkan potongan pipa PVC lain sebagai pipa penyambung atau penambal pipa.
  • Di bagian tengah pipa dibuat potongan agar pipa dapat masuk ke pipa PVC yang akan diperbaiki.
  • Kemudian beri lem pipa pada bagian dalam potongan pipa PVC yang sudah berlubang.
  • Satukan potongan pipa PVC yang sudah diberi lem dengan pipa PVC yang akan diperbaiki.
  • Kemudian tunggu sampai lem mengering sempurna, baru pipa yang sudah diperbaiki dapat dipasang kembali.

Sumber: Youtube - Ajun singz

2. Perbaikan pada pipa yang rusak atau pecah

 

Untuk pipa yang pecah, sebaiknya segera menggantinya dengan yang baru atau dapat disambung dengan menggunakan potongan pipa baru. Penyambungan pipa juga dapat menggunakan socket sambungan PVC.

Socket sambungan PVC

Socket sambungan ini digunakan untuk menyambung pipa PVC berukuran sama. Socket tidak berulir, penyambungannya diperkuat dengan lem pipa.

Demikian tips sederhana di atas, semoga dapat membantu dan memberikan pencerahan bagi kita sehingga pada saat mendesak kita dapat melakukan perawatan terhadap pipa.

© 2019 PT. Adinaga Distribution Jakarta. All rights reserved.

Lucky Polytank adalah merk produk tangki air Anti Bakteri yang terpercaya dan berstandar nasional. Diproduksi oleh PT. Adinaga Sindo Jaya yang telah berpengalaman dalam memproduksi tangki air dari bahan polyethylene.

Distribusi & Penjualan :

Email: info@luckypolytank.com, sales@luckypolytank.com

Temukan dan Ikuti kami :

Jakarta :  021 2255 3217

Pekanbaru :  0761 64732