Whatsapp Chat
Kirim pesan sekarang dan kami akan segera menghubungi Anda.
Search
Close this search box.

Kenapa Tandon Butuh Tower? Ini 6 Alasannya yang Perlu Diketahui

kenapa tandon butuh tower

Table of Contents

Tandon air dimanfaatkan pemilik rumah untuk menampung air, dan sangat bermanfaat bagi mereka yang berdomisili di daerah yang minim air. Saat memasang tandon air harus mempertimbangkan banyak hal termasuk material dan ketinggian. 

Kamu pasti pernah bertanya-tanya, mengapa tandon air dipaasang ditempat yang tinggi? Nah, selain dikarenakan keterbatasan lahan, peletakan tandon air ditempat yang tinggi juga memiliki alasan lainnya, yuk simak artikel dibawah ini

6 Alasan Kenapa Tandon Butuh Tower

Sudah menjadi rahasia umum fungsi dari tandon air adalah untuk menampung air. Saat ini sering kita jumpai peletakan tandon air di ketinggian dan membutuhkan tower. Inilah alasan kenapa tandon butuh tower:

1. Meningkatkan Tekanan Air

Meletakan tandon air di ketinggian sebuah rumah, gedung atau tempat khusus lainnya akan membuat tekanan air menjadi lebih baik dikarenakan secara alami, air akan mengalir dengan tekanan yang lebih tinggi menuju saluran pipa di bawahnya. 

Oleh karena itu, memungkinkan air mengalir secara baik ke seluruh sistem pipa rumah atau bangunan dan distribusi air menjadi lebih lancar. 

2. Memastikan Distribusi Air Merata

Dengan menempatkan tandon air di ketinggian atau membuat tower dapat mempermudahkan distribusi air ke sistem pipa, bahkan sistem distribusi menjadi sederhana dikarenakan  pipa dapat diarahkan secara langsung tanpa membutuhkan pompa air tambahan atau alat yang bisa mengatur tekanan tersebut.

Ketinggian yang direkomendasikan agar dapat mengalir dan distribusi dengan baik, anda dapat meletakan tandon air dengan menggunakan tower dengan tinggi maksimal 24 meter.

Baca juga: 5 Cara Membuat Tower Tandon Air yang Kokoh

3. Memudahkan Proses Pembersihan Tandon Air

Tandon air yang diletakan di atas atau menggunakan tower, akan memudahkan anda untuk membersihkan tandon air, dikarenakan hanya dengan melakukan pengurasan dan pembersihan badan tandon air dengan menggunakan spons.

4. Menjaga Kualitas Air

Kualitas air lebih terjaga dengan meletakan tandon air di ketinggian dengan menggunakan tower, dikarenakan air mudah tercemar dari tanah

5. Meminimalkan Risiko Kontaminasi

Penempatan tandon air di ketinggian memungkinkan lebih sedikit terkontaminasi karena air akan mengalir secara bergantian dan tidak hanya itu, risiko terkena hal-hal yang ada di dalam tanah berkurang.

tandon air anti bakteri Lucky Polytank

6. Memastikan Ketersediaan Air yang Konsisten

Konstruksi tower tandon air memungkinkan penyimpanan air dalam jumlah besar. Dengan demikian, dapat membantu memastikan ketersedian air yang stabil dan tersedia bahkan dalam kondisi cuaca ekstrem atau gangguan dalam distribusi air.

Baca juga: Cara Pasang Tandon Air Tanpa Pompa Agar Alirannya Deras

Tips Perawatan Tower agar Tahan Lama

Ada beberapa tips dalam merawat tower air agar dapat bertahan lama dalam segala kondisi cuaca dan keadaan sekitar, berikut ulasannya:

1. Membersihkan Tower Secara Berkala

Dalam merawat tower agar tahan lama, diperlukan membersihkan tower secara berkala dapat dilakukan bersamaan dengan memberikan tandon air anda

2. Memeriksa Kondisi Tower secara Rutin

Melakukan pengecekan kondisi tower secara rutin dapat dilakukan 2-4 bulan sekali, dengan melihat kekuatan tower. 

Baca juga: Cara Menghitung Kapasitas Tangki Air Sesuai Kebutuhan di Rumah

3. Mengganti Bagian yang Tidak Berfungsi dengan Baik

Apabila adanya bagian yang rusak di tower, hal yang perlu dilakukan adalah memperbaiki bagian yang rusak dengan memanggil jasa konstruksi tower.Tandon Air yang cocok untuk diletakan di ketinggian atau tower adalah tangki air Lucky Polytank yang berukuran 310 liter – 1550 liter, rekomendasi tandon air untuk keluarga anda adalah tangki air dengan teknologi anti bakteri.

Jika Anda sedang mencari solusi untuk memastikan air tetap bersih dan aliran air di rumah kamu lancar, saatnya mempertimbangkan tandon air anti bakteri dari Lucky Polytank. Melalui formulasi khusus yang melindungi tangki dari masuknya cahaya, tandon ini dirancang untuk tetap bebas dari jamur dan lumut, menjaga kualitas air tetap optimal.

Facebook
X
LinkedIn
Telegram
Picture of Lucky Polytank

Lucky Polytank

Lucky Polytank telah lama dikenal sebagai produsen terkemuka tangki air berkualitas di Indonesia. Dengan komitmen terhadap inovasi dan standar kualitas yang tinggi, Lucky Polytank terus menghadirkan solusi tangki air terbaik yang memenuhi kebutuhan rumah tangga dan komersial dengan sempurna.

Scroll to Top