Whatsapp Chat
Kirim pesan sekarang dan kami akan segera menghubungi Anda.
Search
Close this search box.

Pemasangan Tangki Tanam dengan Cor Semen

Table of Contents

Pemasangan atau instalasi dengan membuat dak/cor semen, memerlukan biaya yang lebih besar akan tetapi dapat membuat tangki tanam lebih tahan lama. Pemasangan ini dapat dilakukan di bawah area yang di atasnya diberi beban ataupun daerah yang tidak memungkinkan untuk pemasangan secara konvensional.

Langkah Pemasangan Tangki Tanam

1. Gali Lubang

Persiapkan lubang galian bentuk persegi dengan ukuran kurang lebih 80 cm lebih besar dari diameter tangki. Dengan kedalaman kurang lebih 50 cm lebih tinggi dari bahu tangki. Kemudian bangun dinding bata dan cor semen di sekeliling tangki. Pastikan bangunan dak bersih dari air dan rata.


2. Memendam Tangki

Tangki tanam yang sudah dipersiapkan, dimasukan ke dalam bangunan dak semen secara perlahan. Pastikan tangki berada di tengah. Kemudian isi tangki dengan air.

3. Finishing

Pasang pipa inlet dan outlet, pipa ventilasi, pelampung/radar yang sudah sediakan. Kemudian tutup tangki tanam dengan rapat agar kotoran tidak masuk. Tutup dak cor semen.

Demikian saran pemasangan atau instalasi tangki tanam Lucky Polytank. Pemasangan atau instalasi sebaiknya dilakukan oleh orang/tenaga yang sudah berpengalaman. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami.

Baca juga: Pemasangan atau Instalasi Konvensional

Facebook
X
LinkedIn
Telegram
Scroll to Top