Whatsapp Chat
Kirim pesan sekarang dan kami akan segera menghubungi Anda.
Search
Close this search box.

Rekomendasi Ukuran Tandon Air untuk Rumah Tangga

Tandon Air untuk Rumah Tangga

Table of Contents

Dalam memilih ukuran tandon air untuk rumah tangga merupakan langkah penting untuk memastikan penyimpanan air memadami. Tandon air atau toren air memiliki fungsi penyimpanan air dalam jumlah besar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di rumah. 

Hal yang perlu diperhatikan tentunya dari kualitas bahan tandon air dan rekomendasi ukuran, namun saat ini banyak diantara kita yang belum memahami secara tepat untuk tandon air di rumah tangga.

Dalam artikel ini, Lucky Polytank akan berbagai tips untuk memilih tandon air untuk rumah tangga sehingga kamu dapat membuat keputusan yang tepat. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasannya di bawah ini!

Cara Menentukan Ukuran Tandon Air Untuk Rumah Tangga

Hal yang perlu diperhatikan sebelum menentukan pilihan ukuran tandon air adalah sebagai berikut:

1. Berapa banyak air yang dibutuhkan

Dalam memilih ukuran tandon air, anda harus menentukan jumlah penghuni yang berada di rumah, dan kegiatan yang ada di rumah. Karena jumlah orang di dalam rumah berbanding lurus dengan pemakaian air bersih, semakin banyak jumlah orang maka akan semakin besar ukuran tandon air atau semakin sedikit jumlah orang maka akan semakin kecil ukuran tandon air anda. 

Gunakan rata-rata penggunaan air per orang di rumah, dengan perhitungan untuk rumah tangga kebutuhannya adalah 150 – 200 liter per orang per hari.

Baca juga: Cara Menghitung Kebutuhan Air Bersih untuk Rumah 

2. Ukuran tandon air yang sesuai dengan kebutuhan

Anda juga perlu menghitung kebutuhan air harian untuk rumah tangga, sebagai berikut:

Total Kebutuhan Air Harian = Jumlah Pengguna Air x Rata-Rata Konsumsi Air per Orang

contoh:

Rumah tangga dengan 4 orang, rata-rata konsumsi air 200 liter per orang per hari: Kebutuhan Air Harian = 4 orang x 200 liter/orang/hari = 800 liter/hari

Jadi Anda membutuhkan tandon air berukuran 800 liter, dengan ukuran tandon air tersebut dapat memenuhi persediaan air di rumah untuk 1 hari

Tahap selanjutnya, memilih ukuran dan bahan tandon air dengan melakukan pencarian ke toko bangunan atau marketplace. Walaupun banyak sekali jenis-jenis tandon air saat ini, tapi ada tidak perlu khawatir dalam memilihnya. 

Solusinya adalah pastikan dalam memilih tandon air perhatikan ketebalan tangki air, garansi, dan keunggulan dari produk tersebut. Kualitas sangat penting karena mempengaruhi anda dalam memakai tandon air dengan tujuan tahan lama dan awet.

Baca juga: 5 Cara Membuat Tower Tandon Air yang Sederhana

Rekomendasi Tandon Air yang Tersedia di Lucky Polytank

Dalam menentukan ukuran tandon air untuk rumah tangga, anda harus mengetahui fungsi dari tandon air dan penggunaan atau jumlah air bersih di rumah anda. Sehingga Lucky people dapat menentukan ukuran tandon air dengan tepat dan efektif. 

tandon air anti bakteri Lucky Polytank

Selain itu, dalam menentukan ukuran tandon air rumah tangga, anda juga perlu memperhatikan kualitas dan harga dari tandon air tersebut. Lucky Polytank memiliki jenis tangki air untuk rumah tangga yaitu:

1. Tangki air Anti Bakteri

Tangki air seri premium Lucky Polytank yang memiliki ukuran 310 – 5000 liter, dengan menggunakan teknologi anti bakteri dan memiliki dinding 5 lapis.

2. Tangki air Standar

Tangki air seri ekonomis Lucky Polytank yang memiliki ukuran 310 – 5000 liter, dilengkapi dengan sinar UV dan memiliki dinding 4 lapis.

3. Tangki air Tanam

Tangki air yang di pendam atau di tanam, memiliki ukuran 1250 liter yang dapat digunakan sebagai penyimpanan air bawah tanah yang sudah menggunakan teknologi anti bakteri  dan memiliki dinding 5 lapis.

4. Tangki air Mudah Kuras

Tangki air yang memiliki kaki besi sebagai penopang, memiliki ukuran 650 liter dan 1100 liter  sudah menggunakan teknologi anti bakteri dan memiliki dinding 5 lapis.

Baca juga:  7 Kelebihan Tandon Air Tanam yang Patut Kamu Pertimbangkan

Kami memiliki rekomendasi tandon air untuk rumah tangga, dari ukuran kecil sampai besar dan menyesuaikan kebutuhan anda. Tangki Air Lucky Polytank tersedia dari ukuran 310 Liter – 5000 liter yang sudah dilengkapi dengan pelampung air dan memiliki warna pilihan menyesuaikan kesukaan anda. 

Dengan ukuran tangki air yang variatif tersebut, tentunya anda tidak perlu khawatir kekurangan persediaan air bersih dan tangki air LUCKY anti bakteri memiliki 5 lapisan, dimana lapisan tersebut terdapat lapisan anti bakteri sehingga air lebih higenis, terhindar dari bakteri air dan aman untuk keluarga Anda

Facebook
X
LinkedIn
Telegram
Picture of Lucky Polytank

Lucky Polytank

Lucky Polytank telah lama dikenal sebagai produsen terkemuka tangki air berkualitas di Indonesia. Dengan komitmen terhadap inovasi dan standar kualitas yang tinggi, Lucky Polytank terus menghadirkan solusi tangki air terbaik yang memenuhi kebutuhan rumah tangga dan komersial dengan sempurna.

Scroll to Top