Whatsapp Chat
Kirim pesan sekarang dan kami akan segera menghubungi Anda.
Search
Close this search box.

7 Kelebihan Tandon Air Tanam dan Prinsip Kerjanya yang Kamu Ketahui

kelebihan tandon air tanam

Table of Contents

Apakah Lucky People sedang mencari tandon atau toren air untuk menampung air bersih di rumah? Tandon air tanam atau pendam bisa menjadi alternatif yang patut kamu pertimbangkan. Salah satu kelebihan tandon air tanam adalah mengatasi masalah pasokan air yang tidak stabil. Kamu bisa mencari tangki air tanam tersebut di Lucky Polytank. 

Memilih toren air tentu tidak bisa sembarangan, apalagi air bersih yang ditampung akan digunakan oleh seluruh anggota keluarga. Maka dari itu, Lucky People perlu memahami apa saja kelebihan dari tangki air pendam yang akan kamu gunakan. Di bawah ini disajikan beberapa kelebihan tangki air pendam, ukuran, tips memilih hingga cara memesannya.

Kelebihan Tandon Air Tanam dari Lucky Polytank

kelebihan tandon air tanam

Terdapat sejumlah kelebihan yang perlu kamu pertimbangkan ketika memilih tandon air tanam sebagai solusi pasokan air. Salah satu yang perlu diperhatikan adalah kemampuan tandon air ini dalam mengatasi permasalahan pasokan air yang tidak stabil. Kamu bisa langsung simak saja berbagai kelebihan tandon air tanam tersebut berikut ini. 

1. Anti Bakteri

Tandon air tanam dari Lucky Polytank memberikan keamanan yang luar biasa terhadap pertumbuhan bakteri dan menjaga kualitas kebersihan air yang tersimpan. Kelebihan ini memegang peran vital dalam menjaga kesehatan anggota keluarga, karena air yang terkontaminasi bakteri dapat menjadi pemicu berbagai penyakit serius.  

2. Anti Jamur dan Lumut

Salah satu ciri khas dari tandon air tanam Lucky Polytank adalah ketahanannya terhadap pertumbuhan lumut di dinding tandon. Dibekali dengan formula khusus yang melindungi tangki dari paparan cahaya, tandon ini tetap terjaga dari jamur dan lumut. Berkat kelebihannya, tandon air tanam ini bisa menjadi pilihan ideal untuk menjaga kebersihan air penyimpanan di rumah. 

3. Daya Tahan Lama

Tandon air tanam Lucky Polytank terbuat dari polyethylene murni dan pigmen warna berkualitas tinggi yang sangat tahan terhadap kerusakan dan kebocoran. Tandon ini tidak hanya kokoh, tetapi juga tetap mempertahankan warna cerahnya dalam jangka waktu yang lama. Kualitas ini membuktikan bahwa tandon dapat bertahan dalam penggunaan jangka panjang tanpa perlu menggantinya secara berkala. 

Baca juga: 6 Cara Membuat Air Tandon Mengalir Deras

4. Body Tunggal Tanpa Sambungan

tangki-air-harian-anti-bakteri

Keberadaan sambungan yang minim atau bahkan tidak ada sama sekali memberikan keamanan dan kebersihan yang optimal pada air yang tersimpan di dalamnya, serta menghilangkan potensi celah yang dapat menjadi tempat bagi pertumbuhan bakteri atau kotoran. Ketidakhadiran sambungan ini menjadikan tandon tanam sangat andal dalam mencegah kebocoran atau kerusakan. 

5. Tulangan yang Kuat

tangki-air-harian-anti-bakteri

Tulangan yang kuat merupakan salah satu fitur unggulan dari seri anti bakteri tandon air Lucky Polytank. Keberadaan tulangan khusus di bagian bawah tandon ini tidak hanya meningkatkan ketahanan terhadap tekanan air yang disimpan di dalamnya, tetapi juga memberikan tingkat stabilitas yang tinggi. Berkat dukungan tulangan yang kokoh ini, risiko terguling atau bergeser saat pemasangan atau penggunaan dapat diminimalisasi secara signifikan. 

6. Desain Penutup yang Ergonomis

tangki-air-harian-anti-bakteri

Penutup pada tandon air tanam Lucky Polytank didesain dengan ergonomis. Artinya, Lucky People  bisa dengan mudah membuka dan menutup tandon tanpa perlu alat khusus. Desain ini tidak hanya memberikan kemudahan dalam penggunaan sehari-hari, tetapi juga membuat perawatan tandon menjadi lebih praktis.

7. Dinding Presisi 5 Lapis

Teknologi rotomoulding yang terus ditingkatkan dalam proses produksi tandon air tanam Lucky Polytank menghasilkan tangki air dengan lapisan Anti Bakteri Santized® berlapis 5 dari Swiss yang telah teruji secara klinis, serta mampu membunuh 99.99% bakteri berbahaya. Hal ini memberikan jaminan akan kekuatan dan ketahanan tandon, sehingga tandon tidak mudah rusak atau bocor. 

Baca juga: Cara Menghitung Kapasitas Tangki Air Sesuai Kebutuhan di Rumah

Ukuran dan Kapasitas Tandon Tanam Lucky Polytank

Untuk tandon tanam model LPT 1250 memiliki kapasitas sebesar 1.250 liter, dinding tebal berkisar antara 9 hingga 12 mm, fitting sebesar 3/4 inch, dan kapasitas air dapat digunakan oleh 1 hingga 7 orang.

Pemilihan warna tandon juga menjadi hal penting yang tidak boleh Lucky People abaikan. Tersedia berbagai pilihan warna yang dapat kamu sesuaikan dengan konsep dan desain rumah. Untuk tandon air tanam di Lucky Polytank tersedia dalam pilihan warna biru tua dan hitam dengan tampilan yang kokoh dan tampak modern. 

Baca juga: Macam-Macam Tandon Air dan Harganya dari Lucky Polytank

Prinsip Kerja Tandon Air Pendam dalam Menyimpan dan Menyediakan Air

Prinsip kerja tandon air pendam didasarkan pada konsep penyimpanan dan penyaluran air yang terjadi di bawah permukaan tanah. Berikut penjelasan lebih lanjut:

1. Penyimpanan Air

Tandon air pendam dirancang untuk menyimpan air di bawah permukaan tanah, biasanya dengan cara menggali lubang yang cukup besar dan memasang wadah beton, plastik, atau fiberglass di dalamnya.

Kemudian air akan disalurkan ke tandon ini yang dapat diperoleh dari berbagai sumber air, seperti sumur bor, pipa air, atau tangkapan air hujan.

2. Penyaluran Air

Air yang tersimpan di dalam tandon dapat diakses melalui pipa saluran keluar yang terhubung ke sistem pipa rumah tangga atau saluran irigasi.

Ketika air diperlukan, misalnya untuk keperluan rumah tangga atau irigasi, katup atau pompa air diaktifkan untuk mengalirkan air keluar dari tandon menuju ke tujuan yang diinginkan

Baca juga: Cara Pasang Tandon Air Tanam yang Benar

tangki air Lucky Polytank

Cara Pembelian Tandon Tanam Lucky Polytank

1. Pembelian secara Online

Setelah memahami dengan lebih jelas mengenai keunggulan tandon air tanam Lucky Polytank, apakah kamu makin yakin untuk menggunakannya sebagai solusi penyimpanan air di rumah? Untuk memperoleh tandon air tanam ini, kamu dapat memilih salah satu dari dua opsi yang sangat mudah dan praktis.

Pertama, kamu dapat melakukan pembelian secara online melalui situs resmi Lucky Polytank. Di sini, kamu bisa menjelajahi berbagai pilihan tandon air tanam yang tersedia, lengkap dengan deskripsi produk dan spesifikasi yang detail. 

Lucky People bisa memilih ukuran dan kapasitas yang sesuai dengan kebutuhanmu, dan proses pembelian dapat diselesaikan dengan cepat dan mudah dengan beberapa langkah sederhana.

2. Mengunjungi Toko Terdekat di Kotamu

Alternatif kedua dengan mengunjungi toko resmi Lucky Polytank terdekat di kota kamu. Di sini, kamu memiliki kesempatan untuk melihat dan mengecek langsung kualitas tandon air tanam ini. Ini adalah cara yang baik untuk memastikan kamu mendapatkan produk yang sesuai dengan ekspektasimu sebelum melakukan pembelian. 

Minky di toko Lucky Polytank juga siap membantu kamu dalam memilih tandon yang paling cocok untuk kebutuhanmu. Jadi tunggu apalagi? Hubungi Minky untuk mendapatkan tandon air tanam terbaik sesuai kebutuhanmu!

Facebook
X
LinkedIn
Telegram
Picture of Lucky Polytank

Lucky Polytank

Lucky Polytank telah lama dikenal sebagai produsen terkemuka tangki air berkualitas di Indonesia. Dengan komitmen terhadap inovasi dan standar kualitas yang tinggi, Lucky Polytank terus menghadirkan solusi tangki air terbaik yang memenuhi kebutuhan rumah tangga dan komersial dengan sempurna.

Scroll to Top