Whatsapp Chat
Kirim pesan sekarang dan kami akan segera menghubungi Anda.
Search
Close this search box.

3 Cara Menghemat Air PDAM agar Tagihan tidak Naik Drastis

cara menghemat air pdam

Table of Contents

Dalam keseharian, air merupakan kebutuhan terpenting yang tidak bisa dilepaskan dari manusia. Air banyak dibutuhkan untuk rumah tangga seperti mencuci baju dan piring, di kamar mandi, di kebun untuk menyiram tanaman dan mencuci kendaraan. 

Saat ini sudah banyak perumahaan khususnya di wilayah Jakarta yang menggunakan air PDAM, mungkin dari Anda pernah mengalami kaget ketika menerima tagihan air pdam yang tiba-tiba membengkak.

Namun, Anda bisa menghindari masalah ini di masa mendatang dengan cara mengetahui menghemat air pdam. Selain mengurangi biaya tagihan listrik, tentunya menghemat air juga salah satu cara berkontribusi dalam pelestarian sumber daya alam yang berharga. Yuk simak penjelasan artikel dibawah ini, Lucky Polytank akan membantu kamu untuk menghemat air PDAM di rumah Anda!

Mengapa Menghemat Air PDAM Penting?

cara menghemat air bersih

Air bersih merupakan salah satu kebutuhan terpenting rumah tangga dan masyarakat rutin berlangganan air pdam untuk mendapatkan air bersih dan kualitas air yang baik setiap harinya. Menghemat air PDAM sangatlah penting salah satunya adalah untuk pelestarian sumber daya alam, berikut adalah akibat apabila tidak menghemat air pdam sebagai berikut

Dampak Penggunaan Air Berlebihan terhadap Lingkungan

Penggunaan air bersih berlebihan, akan menjadikan krisis air bersih secara global. Pertumbuhan pesat jumlah penduduk dunia, akan berdampak sangat fatal terhadap ketersediaan air bersih sebagai akibat dari perubahan iklim yang berkesinambungan saat ini, dan tingkat polusi yang parah dan penggunaan air secara berlebihan. 

Jika kita abai melakukan cara-cara menghemat air yang tepat, risiko jangka pendeknya maka cadangan air akan cepat habis. Jika cadangan air semakin menipis, maka di masa depan akan muncul masalah atau risiko baru yang bisa dialami makhluk di bumi. 

Manfaat menghemat air pdam bagi rumah tangga dan gedung

Lucky people mungkin bertanya – tanya, kenapa kita harus menghemat air pdam? Nah pentingnya menghemat air pdam bagi rumah tangga dan gedung adalah memiliki cadangan air, menjaga keseimbangan jumlah air, menjaga keseimbangan ekosistem dan menghemat pengeluaran untuk kebutuhan air.

Baca juga: 7 Ciri-Ciri Air Bersih yang Aman Dikonsumsi Tubuh

Cara Menghemat Air PDAM

Setelah mengetahui penyebab tagihan air pdam naik, Lucky people sebaiknya menggunakan tips di bawah ini untuk menghemat air pdam

1. Memperbaiki keran yang bocor

Lucky people melakukan pengecekan secara rutin untuk keran, pipa dan saluran air lainnya. Pastikan Tiap air yang mengalir, baik yang digunakan dengan sepengetahuan Anda maupun tidak, akan tercatat pada meteran air yang telah dipasang di rumah Anda.

tandon air anti bakteri Lucky Polytank

2. Menggunakan toilet dengan sistem penghemat air

Memilih produk toilet menjadi hemat air, pemilihan dengan sistem eco dapat membantu menghemat air. Pastikan juga semua fitur di toilet Anda berfungsi secara optimal. Apabila toilet adanya kebocoran air pada selang shower atau kloset duduk segera atasi dengan memanggil teknisi untuk memperbaikinya. 

3. Menggunakan tangki air dengan volume sesuai kebutuhan

Semakin banyak jumlah orang yang berada di dalam rumah, maka akan semakin banyak kebutuhan air di rumah Anda. Dalam memilih tangki air merupakan salah satu cara untuk menghemat air pdam, oleh karena itu perlu di perhatikan jumlah orang dan kebutuhan di dalam rumah Anda.

Baca juga:  7 Kelebihan Tandon Air Tanam yang Patut Kamu Pertimbangkan

Pilihan Toren Air Lucky Polytank

Nah sekarang Lucky people sudah mengetahui kan cara menghemat air PDAM di rumah Anda, salah satunya tentunya menentukan penampungan air cadangan untuk menghemat tagihan air pdam rumah Anda, tentunya diperlukan toren air yang berkualitas agar air tetap higienis.

Lucky Polytank memiliki rekomendasi tandon air tanam untuk rumah tangga yang sangat cocok digunakan untuk pengguna air PDAM. Toren air sudah dilengkapi dengan pelampung dan tentunya Anda tidak perlu khawatir kekurangan persediaan air bersih dan tangki air LUCKY anti bakteri memiliki 5 lapisan, dimana lapisan tersebut terdapat lapisan anti bakteri sehingga air lebih higienis, terhindar dari bakteri air dan aman untuk keluarga Anda.

Facebook
X
LinkedIn
Telegram
Picture of Lucky Polytank

Lucky Polytank

Lucky Polytank telah lama dikenal sebagai produsen terkemuka tangki air berkualitas di Indonesia. Dengan komitmen terhadap inovasi dan standar kualitas yang tinggi, Lucky Polytank terus menghadirkan solusi tangki air terbaik yang memenuhi kebutuhan rumah tangga dan komersial dengan sempurna.

Scroll to Top