Whatsapp Chat
Kirim pesan sekarang dan kami akan segera menghubungi Anda.
Search
Close this search box.

7 Cara Menjaga Kualitas Air di Lingkungan Rumah

cara menjaga kualitas air

Table of Contents

Air adalah sumber kehidupan yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat, termasuk Lucky People. Kualitas air yang baik sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan dan keberlangsungan hidup manusia. Oleh karena itu sangat penting untuk mengetahui cara menjaga kualitas air secara lengkap agar air yang dikonsumsi tetap bersih dan sehat.

Kali ini Lucky People akan diajak memahami lebih jauh bagaimana cara menjaga kualitas air dengan baik agar kebutuhan sehari-hari terpenuhi dengan baik. 

Cara Menjaga Kualitas Air Bersih yang Praktis Dilakukan di Rumah

Cara Menghitung Kebutuhan Air Bersih di Rumah Tangga

Ada beberapa tindakan yang dapat kamu lakukan untuk memastikan air yang kamu gunakan aman dan berkualitas, di antaranya:

1. Menggunakan Sumber Air yang Bersih

Langkah pertama dalam menjaga kualitas air adalah memastikan bahwa sumber air yang kamu gunakan bersih. Pastikan bahwa mata air seperti sumur, sungai, danau serta pipa air yang kamu gunakan tidak terkontaminasi oleh bahan kimia atau zat berbahaya lainnya.

Jika ada keraguan mengenai kebersihan sumber air, tidak ada salahnya untuk melakukan pengujian kualitas air secara berkala.

2. Membersihkan dan Merawat Tangki Air dengan Tepat

Buat kamu yang menggunakan tangki air, pastikan lakukan pemeriksaan secara berkala untuk memastikan kebersihannya.

Bersihkan tangki secara teratur dan hindari tumpahan minyak atau bahan kimia ke dalamnya. Melalui cara ini, air yang disimpan di tangki pasti akan tetap bersih dan aman untuk digunakan.

Baca juga: 3 Cara Membersihkan Tandon Air Bawah (Pendam) dan Tips Perawatannya

3. Memastikan Sumber Air Jauh dari Tempat Pembuangan sampah

Pisahkan jarak antara sumber air dengan jamban dan tempat pembuangan sampah minimal 10 meter agar tidak mempengaruhi kualitas air kamu. Sumber mata air harus dilindungi dari bahan pencemar.

Sumber air yang terkontaminasi oleh pembuangan sampah dapat menyebabkan penyebaran penyakit seperti diare, kolera, dan penyakit kulit lainnya.

4. Menghindari Penggunaan Bahan Kimia Berlebihan

Penggunaan bahan kimia berlebihan dalam membersihkan rumah dapat berdampak buruk pada kualitas air. Pastikan untuk mengikuti petunjuk penggunaan bahan kimia rumah tangga dan hindari pembuangan berlebihan ke dalam sistem pembuangan air.

5. Meminimalkan Limbah Cair

Pengelolaan limbah cair yang baik juga penting dalam menjaga kualitas air di lingkungan rumah. Pastikan untuk tidak membuang limbah cair secara sembarangan, terutama bahan berbahaya seperti cat, minyak, atau bahan kimia ke dalam saluran pembuangan.

6. Menggunakan Filter Air

Menggunakan filter air adalah cara berikutnya yang efektif untuk menjaga kualitas air di rumah. Filter air dapat menyaring partikel-partikel kecil dan zat-zat berbahaya yang mungkin terdapat dalam air.

Pastikan untuk mengganti filter secara teratur sesuai dengan petunjuk produsen sehingga air yang kamu gunakan pun tetap bersih. Khusus untuk limbah rumahan, kamu juga dapat membuat filter air limbah rumah tangga yang sederhana di rumah.

7. Mendaur Ulang Barang Bekas

Mendaur ulang barang bekas adalah cara yang sangat efektif untuk mengurangi jumlah limbah dan dampak negatif terhadap lingkungan. Sebab tidak sedikit sampah yang tidak melewati proses ini akan dibuang ke sungai atau laut.

Oleh karena itu, selain menghemat biaya, cara ini juga dapat mendatangkan nilai ekonomi ketika dikelola dengan baik.

Baca juga: Cara Menghitung Kebutuhan Air Bersih Rumah

Keunggulan Menjaga Kualitas Air Bersih dengan Tangki Air Anti-Bakteri

Selain cara di atas, kamu juga bisa menjaga kualitas air bersih dengan memasang tangki air anti-bakteri dari Lucky Polytank. Tentunya ada sejumlah keunggulan yang akan menjamin kualitas air kamu tetap bersih. Berikut beberapa di antaranya:

1. Memiliki Teknologi Anti Bakteri

Salah satu keunggulan utama tandon air Lucky Polytank adalah adopsi teknologi anti bakteri yang telah teruji. Ini bukan sekadar tandon air biasa, karena tandon air Lucky Polytank dapat mencegah pertumbuhan bakteri dan menjaga kebersihan air yang disimpan di dalamnya.

tangki air Lucky Polytank

2. Memiliki 5 Lapis Dinding

Tandon air Lucky Polytank dilengkapi dengan dinding berlapis yang memberikan ketahanan ekstra terhadap benturan dan kerusakan. Melalui fitur ini, kamu dapat merasa lebih yakin bahwa tandon air akan bertahan lama.

3. Tidak Berlumut & Berjamur

Tandon air Lucky Polytank juga dilengkapi dengan teknologi anti lumut dan jamur yang menjaga agar tandon air tetap bersih dan bebas dari masalah kesehatan. Ini adalah investasi untuk masa depan yang lebih sehat bagi kamu dan keluarga.

Baca juga: Cara Menghitung Kapasitas Tangki Air di Rumah

Siap Beralih ke Tangki Air Bakteri Lucky Polytank? Ikuti Langkah-langkahnya

Tangki Air Bakteri Lucky Polytank

Sebelum kamu memulai proses pembelian, pastikan kamu telah mempertimbangkan beberapa faktor kunci. Pertama, tentukan kebutuhan penggunaan air kamu. Selanjutnya, pilih jenis tandon air yang sesuai dengan kebutuhan Lucky People agar lebih tepat.Terakhir, sesuaikan dengan anggaran atau budget yang sudah disediakan.

Jika sudah yakin, untuk membeli tandon air di Lucky Polytank, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Kunjungi website Lucky Polytank di www.luckypolytank.com
  • Pilih produk tandon air yang kamu inginkan
  • Isi form pemesanan dengan lengkap
  • Tunggu konfirmasi dari pihak Lucky Polytank

Kamu dapat melakukan pembayaran melalui transfer bank atau datang langsung ke toko Lucky Polytank terdekat. Setelah melakukan pembayaran, tandon air akan segera dikirim ke alamat yang ditentukan.

Jadi, tunggu apalagi? Kunjungi Lucky Polytank sekarang atau hubungi Minky untuk mendapatkan tandon air sesuai kebutuhan kamu.

Facebook
X
LinkedIn
Telegram
Picture of Lucky Polytank

Lucky Polytank

Lucky Polytank telah lama dikenal sebagai produsen terkemuka tangki air berkualitas di Indonesia. Dengan komitmen terhadap inovasi dan standar kualitas yang tinggi, Lucky Polytank terus menghadirkan solusi tangki air terbaik yang memenuhi kebutuhan rumah tangga dan komersial dengan sempurna.

Scroll to Top