Whatsapp Chat
Kirim pesan sekarang dan kami akan segera menghubungi Anda.
Search
Close this search box.

5 Macam-Macam Tandon Air dan Harganya, Mana Pilihan Favoritmu?

macam macam tandon air dan harganya

Table of Contents

Tandon air adalah salah satu kebutuhan penting dalam rumah tangga yang tidak bisa diabaikan. Mengenal macam-macam tandon air dan harganya yang tersedia di pasaran, pemilihan yang tepat menjadi salah satu kunci dalam memastikan pasokan air yang memadai untuk kebutuhan sehari-hari. 

Dalam artikel ini, Lucky People akan menjelajahi berbagai macam-macam tandon air dan harganya yang tersedia yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Dari tandon air berukuran kecil yang cocok untuk rumah tangga kecil hingga tandon air berkapasitas besar yang dapat memenuhi kebutuhan industri, mari kita lihat opsi-opsi yang ada.

Macam-Macam Tandon Air dan Harga Terbarunya dari Lucky Polytank

Lucky Polytank menawarkan berbagai jenis tandon air yang memenuhi kebutuhan beragam Lucky People. Mari cek lebih dalam tentang setiap jenis tandon air beserta kelebihan yang dimilikinya:

1. Tangki Air Anti Bakteri Series

Tangki Air Anti Bakteri Series

Tangki Air Anti Bakteri Series adalah salah satu produk unggulan dari Lucky Polytank. Kelebihan utamanya adalah memiliki teknologi anti bakteri yang efektif menghambat pertumbuhan bakteri di dalam tandon air. Selain itu, tandon air ini juga tahan lama dan memiliki ketahanan terhadap kebocoran yang baik. 

Adapun ukuran untuk tanki Anti Bakteri 5 Lapis mulai dari 310 hingga 5000 liter, sesuai dengan kebutuhan Anda. Kemudian untuk harga toren Air Anti Bakteri Series berkisar mulai dari Rp 820.000 hingga Rp 2.000.000.

2. Easy Clean Series

Easy Clean Series

Easy Clean Series adalah tandon air yang dirancang untuk memudahkan kamu dalam menjaga kebersihannya. Dilengkapi dengan teknologi anti lumut dan jamur, tandon ini tetap bersih dan terhindar dari masalah kesehatan. Kelebihannya juga meliputi daya tahan yang baik terhadap kerusakan dan kemudahan perawatan. 

Easy Clean Series memang pada dasarnya dihadirkan untuk menjadi solusi praktis untuk penyimpanan air di rumah. Untuk ukuran tandon air jenis ini ada dua macam, 650 liter dan 1110 liter. Adapun harga Easy Clean Series berkisar mulai dari Rp 1.800.000 hingga Rp 7.500.000.

3. Standar Series

Standar Series

Standar Series adalah tandon air Lucky Polytank yang memenuhi standar SNI (Standar Nasional Indonesia). Ini menjamin kualitas tinggi dari produk ini. Selain itu, tandon air ini juga dilengkapi dengan teknologi anti lumut dan jamur untuk menjaga kebersihan air yang disimpan di dalamnya. 

Kelebihan lainnya adalah ketahanan yang baik terhadap kerusakan dan harga yang tetap terjangkau. Adapun ukuran untuk tanki standar series ini cukup beragam mulai dari 310 hingga 5000 liter. Kemudianharga Standar Series juga bervariasi dengan kisaran mulai dari Rp630.000 hingga Rp 6.400.000.

4. Tangki Air Tanam

Tangki Air Tanam

Tangki Air Tanam adalah solusi yang ideal jika kamu memiliki keterbatasan ruang di halaman rumah. Produk ini dirancang untuk ditanam di dalam tanah, sehingga tidak akan mengganggu tampilan halaman Lucky People. 

Kelebihannya adalah daya tahan yang baik terhadap kerusakan dan harga yang terjangkau. Jika tertarik, Lucky Polytank dapat mempertimbangkan tanki yang berkapasitar 1250 liter ini. Untuk harga Tangki Air Tanam berkisar Rp 2.500.000

5. Tangki Air Petak

Tangki Air Petak

Tangki Air Petak adalah tandon air dengan desain unik berbentuk petak yang menarik. Selain estetika yang menonjol, tandon air ini juga membantu menghemat tempat karena dapat ditumpuk. Dengan lima lapisan, tandon ini tahan lama dan memiliki ketahanan terhadap kebocoran yang baik. 

Memiliki harga yang terjangkau mulai dari berkisar Rp 2.800.000, Tangki Air Petak menjadi pilihan menarik untuk kamu yang mencari tandon air yang unik. Kamu dapat memilih jenis tanki ini apabila membutuhkan tanki air berkapasitas 1000 liter.

Baca juga: Cara Menghitung Kapasitas Tangki Air Sesuai Kebutuhan di Rumah

Jenis Bahan Tandon Air

Umumnya ada tiga jenis bahan tangki air yaitu tangki air stainless steel, fiberglass dan Polyethylene (PE). Namun produk Lucky Polytank menyediakan tandon air dengan bahan utama Polyethylene (PE) yang mana terdiri dari dua macam series:

1. Anti Bacterial Series

Tandon jenis ini terbuat dari bahan Polyethylene yang memiliki 5 lapisan, yang dilengkapi teknologi Anti Bacterial Protection.

2. Standar series

Adapun tandor air seri standar terbuat dari bahan Polyethylene yang memiliki 4 lapisan.

Kedua jenis seri tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun Lucky Polytank menjamin kualitas dan keamanan dari kedua jenis bahan tersebut.

Baca juga: 5 Tips Memilih Tandon Air yang Tepat sesuai Kebutuhan Kamu

Keunggulan Tandon Air Lucky Polytank

Lucky People, tandon air adalah salah satu kebutuhan esensial di rumah tangga yang tak boleh diabaikan. Untuk memenuhi kebutuhan ini, Lucky Polytank hadir dengan beragam tandon air yang memiliki sejumlah keunggulan yang patut kamu pertimbangkan:

1. Teknologi Anti Bakteri

Salah satu keunggulan utama tandon air Lucky Polytank adalah adopsi teknologi anti bakteri yang telah teruji. Ini bukan sekadar tandon air biasa, karena tandon air Lucky Polytank dapat mencegah pertumbuhan bakteri dan menjaga kebersihan air yang disimpan di dalamnya.

2. Produk Berstandar SNI

Lucky Polytank sangat mengutamakan kualitas produknya, sehingga semua tandon air yang mereka produksi telah memenuhi SNI. Hal ini memberikan jaminan bahwa kamu mendapatkan produk tandon air berkualitas tinggi.

3. Dinding Berlapis

Tandon air Lucky Polytank dilengkapi dengan dinding berlapis yang memberikan ketahanan ekstra terhadap benturan dan kerusakan. Melalui fitur ini, kamu dapat merasa lebih yakin bahwa tandon air akan bertahan lama.

Baca juga: 7 Kelebihan Tandon Air Tanam yang Patut Kamu Pertimbangkan

4. Tahan Lama

Ketahanan adalah salah satu karakteristik yang paling diinginkan dalam sebuah tandon air, dan Lucky Polytank memenuhi harapan ini dengan bahan berkualitas tinggi yang membuat produk mereka tahan lama. Jadi, kamu tidak perlu khawatir mengganti tandon air terlalu sering.

5. Tidak Berlumut & Jamur

Tandon air Lucky Polytank juga dilengkapi dengan teknologi anti lumut dan jamur yang menjaga agar tandon air tetap bersih dan bebas dari masalah kesehatan. Ini adalah investasi untuk masa depan yang lebih sehat bagi kamu dan keluarga.

6. Penyimpan Air Yang Aman

Keamanan adalah prioritas utama, terutama jika kamu akan menyimpan air untuk keperluan minum. Tandon air Lucky Polytank terbuat dari bahan murni, BPA free sehingga  tidak membahayakan kesehatan, sehingga kamu bisa lebih yakin bahwa air yang dikonsumsi aman.

7. Pilihan Warna

Lucky Polytank tidak hanya memberikan keunggulan dalam hal kualitas dan teknologi, tetapi juga memberikan Lucky People beragam pilihan warna untuk menyesuaikan tandon air dengan desain rumah. Jadi, kamu dapat memiliki tandon air yang tidak hanya fungsional tetapi juga estetis.

Baca juga: Berapa Ukuran Tandon Air untuk Rumah Tangga? Simak 5 Cara Menentukannya

Kelebihan 5 Lapisan Dinding Tandon Air dari Lucky Polytank

Sebagaimana telah disinggung di atas bahwa tandon air terbaik Lucky Polytank memiliki 5 lapisan dinding yang akan memberikan perlindungan terbaik untuk penyimpanan air bersih Anda. Berikut jenis lapisannya:

1. Lapisan Berwarna dan Anti UV

Lapisan ini menggunakan polyethylene murni dan pigmen warnah berkualitas tinggi dengan pelindung UV, sehingga tandon air akan tahan lama dan warnanya tetap cemerlang.

2. Lapisan Peredam

Sesuai namanya, bagian lapisan ini berfungsi untuk menahan benturan dan penstabil suhu di dalam tangki air yang mana akan membuat durasi pemakaian jauh lebih awet.

3. Lapisan Kedap Cahaya

Pada bagian ini, lapisannya memiliki formula khusus yang berfungsi melindungi penetrasi cahaya sehingga tandon air Lucky Polytank akan bebas jamur dan lumut.

4. Lapisan Putih Bersih

Keberadaan lapisan ini akan membuat bagian dalam tandon akan lebih mudah terlihat sehingga akan memudahkan Anda untuk melalukan perawatan atau pembersihan secara berkala.

5. Lapisan Anti Bakteri

Ini adalah lapisan yang dilengkapi dengan teknologi anti bakteri Sanitized dari Swiss, yang ampuh membunuh 99,99% bakteri berbahaya sehingga dapat melindungi dan meningkatkan kualitas air yang lebih sehat, aman dan higenis.

Baca juga: Cara Membuat Air Tandon Mengalir Deras

Langkah Pemeliharaan dan Perawatan setelah Pembelian Tandon Air

Dengan tandon air yang dilengkapi dengan teknologi anti bakteri, anti lumut dan jamur, serta dilapisi kedap cahaya dan anti UV, Anda masih perlu melakukan beberapa langkah pemeliharaan dan perawatan untuk memastikan kinerja optimalnya. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda lakukan:

1. Pembersihan Berkala

Meskipun tandon air memiliki fitur anti bakteri, anti lumut, dan anti jamur, tetaplah penting untuk melakukan pembersihan berkala pada dalam dan luar tandon untuk menghilangkan kotoran dan partikel lainnya yang mungkin menumpuk. Gunakan bahan pembersih yang direkomendasikan oleh produsen untuk memastikan tidak merusak lapisan pelindung.

2. Periksa Kondisi Permukaan

Secara rutin, periksa permukaan dalam tandon air untuk memastikan tidak ada keretakan atau kerusakan lainnya yang dapat mengurangi efektivitas lapisan pelindung dan memungkinkan pertumbuhan bakteri atau lumut.

3. Periksa Fitting dan Sambungan

Pastikan semua fitting dan sambungan tandon air berfungsi dengan baik dan tidak bocor. Ganti bagian yang rusak atau aus sesuai kebutuhan.

4. Perhatikan Indikator Level Air

Jika tandon air dilengkapi dengan indikator level air, pastikan untuk memeriksanya secara teratur untuk memastikan tandon selalu memiliki pasokan air yang cukup.

5. Periksa Sistem Pengisi dan Pompa

Jika tandon air dilengkapi dengan sistem pengisi otomatis atau pompa, pastikan komponen-komponen ini berfungsi dengan baik dan bersih dari kotoran.

6. Lindungi dari Paparan Cahaya Matahari Langsung

Meskipun tandon air telah dilapisi kedap cahaya dan anti UV, sebaiknya tetap hindari paparan langsung sinar matahari yang berlebihan untuk memperpanjang umur lapisan pelindung. Gunakan penutup atau tempat penyimpanan yang teduh jika memungkinkan.

7. Ikuti Petunjuk Produsen

Selalu ikuti petunjuk dan panduan perawatan yang diberikan oleh produsen tandon air untuk memastikan kinerja optimal dan keamanan penggunaan.

Baca juga: Cara Menghitung Kebutuhan Air Bersih

Cara Pembelian Tandon Air di Lucky Polytank

tangki air Lucky Polytank

Sebelum kamu memulai proses pembelian, pastikan kamu telah mempertimbangkan beberapa faktor kunci. Pertama, tentukan kebutuhan kapasitas air kamu. Selanjutnya, pilih jenis tandon air yang sesuai dengan kebutuhan Lucky People agar lebih tepat.

Terakhir, sesuaikan dengan anggaran atau budget yang sudah disediakan. Jika sudah yakin, untuk membeli tandon air di Lucky Polytank, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Kunjungi website Lucky Polytank di www.luckypolytank.com
  • Pilih produk tandon air yang kamu inginkan
  • Isi form pemesanan dengan lengkap
  • Tunggu konfirmasi dari pihak Lucky Polytank

kamu dapat melakukan pembayaran melalui transfer bank atau datang langsung ke toko Lucky Polytank terdekat. Setelah melakukan pembayaran, tandon air akan segera dikirim ke alamat yang ditentukan.

Itulah beberapa macam tandon air dari Lucky Polytank dan cara pembeliannya. Melalui pemahaman macam-macam tandon air dan harganya dari Lucky Polytank, Lucky People kini dapat memiliki penyimpan air yang aman dan berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Jadi, tunggu apalagi? Kunjungi Lucky Polytank sekarang atau hubungi Minky untuk mendapatkan tandon air sesuai kebutuhan kamu.

Facebook
X
LinkedIn
Telegram
Picture of Lucky Polytank

Lucky Polytank

Lucky Polytank telah lama dikenal sebagai produsen terkemuka tangki air berkualitas di Indonesia. Dengan komitmen terhadap inovasi dan standar kualitas yang tinggi, Lucky Polytank terus menghadirkan solusi tangki air terbaik yang memenuhi kebutuhan rumah tangga dan komersial dengan sempurna.

Scroll to Top