Whatsapp Chat
Kirim pesan sekarang dan kami akan segera menghubungi Anda.
Tangki Seri Anti Bakteri
Desember 6, 2023
< class="premium-post-ticker__post-title"> Pasang Tangki air Lucky
< class="premium-post-ticker__post-title"> Lucky Polytank Exhibition
< class="premium-post-ticker__post-title"> Renovasi Rumah Dinas TNI AD

Berapa Ukuran Tandon Air untuk Rumah Tangga? Simak 5 Cara Menentukannya

Mengetahui berapa ukuran tandon air untuk rumah tangga adalah salah satu hal penting yang perlu lucky people pikirkan ketika merencanakan sistem pasokan air di rumah tangga. Karena itulah, pemilihan ukuran tandon yang tepat sangat bergantung pada kebutuhan air rumah tangga, jumlah penghuni, dan frekuensi pengisian ulang. 

Tandon air umumnya tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari yang kecil dengan kapasitas ratusan liter hingga yang besar dengan kapasitas ribuan liter. Lucky people pastinya harus memilih ukuran tandon air yang tepat untuk keperluan rumah tangga agar kebutuhan air tercukupi. Panduan lengkap ini akan membantu lucky people mempertimbangkan ukuran tandon air sesuai dengan manfaat dan kebutuhan rumah tangga. 

Cara Menentukan Ukuran Tandon Air untuk Rumah Tangga yang Tepat

Ukuran Tandon Air Untuk Rumah Tangga

Memilih ukuran tandon air untuk rumah tangga pastinya membutuhkan pertimbangan mendalam mengingat akan sangat berdampak kedepannya. Untuk itu, pastikan Lucky people memahami cara memilih ukuran tandon air yang tepat agar ketersedian air rumah dapat terpenuhi. 

1. Hitung Jumlah Anggota Keluarga 

Pertimbangan pertama yang perlu dipikirkan dalam memilih ukuran tandon air untuk rumah tangga adalah jumlah anggota keluarga. Semakin banyak anggota keluarga, semakin banyak air yang biasanya digunakan sehingga membutuhkan ukuran tandon yang lebih besar. 

Sebagai pedoman umum, lucky people bisa menggunakan rumus : 

Penggunaan air x Banyak Pengguna = Kapasitas 

Jika kamu memiliki 4 anggota keluarga dengan kebutuhan air per orang sehari adalah 150 liter, maka 150 liter x 4 Penghuni = 600 liter. Ini merupakan kebutuhan per hari, sehingga kamu dapat membeli tandon air dengan minimal kapasitas 600 liter. 

2. Hitung Penggunaan Air

Lucky people bisa menghitung total penggunaan air rumah tangga, seperti seberapa sering keluarga mencuci pakaian atau mencuci piring? Lalu, apakah kamu memiliki tanaman yang membutuhkan penyiraman teratur? Faktor-faktor ini perlu dipertimbangkan untuk memastikan konsumsi air secara rutin. Maka, jika penggunaan air cenderung tinggi, kapasitas tandon yang diperlukan semakin besar. 

Baca juga: Cara Menghitung Kapasitas Tangki Air Sesuai Kebutuhan di Rumah

3. Ruang yang tersedia 

Tandon air biasanya ditempatkan di lokasi tertentu di rumah, seperti atap atau halaman belakang. Pastikan lucky people memiliki ruang yang memadai untuk memasang dan menaruh tandon air sesuai dengan ukuran yang dipilih. Pastikan juga apakah struktur rumah mampu menahan berat tandon air jika terisi penuh. 

4. Hitung Kebutuhan Air Sesuai Kondisi Cuaca

Cara ini penting bagi kamu yang mungkin tinggal di lingkungan dengan perubahan cuaca ekstrem. Perhatikan pola perubahan musim dalam konsumsi air karena ini juga akan menentukan berapa kapasitas tandon air yang dibutuhkan. 

Umumnya pada musim panas, air yang dibutuhkan lebih banyak sehingga pastikan kapasitas tandon air cukup untuk mengatasi keterbatasan air nantinya. 

5. Memilih Tandon Air 

Setelah mengetahui dengan jelas berapa ukuran tandon air untuk rumah tangga yang sesuai, Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah kualitas dan harga tandon karena tandon merupakan produk investasi jangka panjang. Untuk itu, pastikan untuk mencari tahu baik dari kritik dan saran pengguna di internet atau yang lainnya. 

Pastikan juga untuk melihat harga yang sesuai, perlu diingat bahwa semakin besar kapasitas tandon air, maka semakin mahal juga harganya. Selain itu, pilihlah tandon air yang sesuai dengan anggaran kamu. 

Baca juga: 6 Cara Membuat Air Tandon Mengalir Deras

Jenis-Jenis Tandon Air Lucky Polytank 

Setelah Lucky people memahami cara memilih tandon air untuk rumah tangga yang benar dan tepat. Berikut merupakan jenis-jenis tandon air berkualitas dari Lucky Polytank yang tentunya akan sangat membantu lucky people memenuhi kebutuhan air di rumah. 

1. Tandon Air Anti Bakteri 

Salah satu produk tandon unggulan dari Lucky Polytank adalah tandon air anti bakteri yang efektif untuk menghambat pertumbuhan bakteri di dalam tandon. Keunggulan lainnya adalah sifatnya yang tahan terhadap kebocoran sehingga  dapat digunakan dalam jangka waktu lama.

2. Tandon Easy Clean Series 

Tandon Easy Clean Series adalah produk yang dirancang untuk memudahkan proses perawatan melalui design body khusus. Karena kelebihannya ini, tandon easy clean series memiliki kaki besi yang kuat sebagai penopang, lubang kuras yang berada di bawah tangki dan anti bakteri. 

3. Tandon Standar Series 

Tandon standar series merupakan produk Lucky Polytank yang telah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI). Hal ini tentunya menjamin kualitas dari Tandon Standar Series yang memiliki 4 lapisan dinding dan sudah dilengkapi dengan lapisan pelindung sinar UV

4. Tandon Air Tanam 

Jenis tandon lainnya dari Lucky Polytank adalah tangki air tanam yang sangat ideal bagi rumah dengan keterbatasan ruang. Sesuai dengan namanya, tandon air ini dirancang untuk di tanam di dalam tanah sehingga dapat menjaga tampilan rumah. 

5. Tandon Air Petak 

Tandon Air Petak adalah tandon air yang memiliki desain berbentuk petak sehingga sangat membantu dalam menghemat tempat. Tandon ini memiliki lima lapisan dan tahan terhadap kebocoran, serta dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama. 

Baca juga: 5 Tips Memilih Tandon Air yang Tepat

Ukuran Tandon Lucky Polytank

Setelah mengenal kualitas dari tandon air Lucky Polytank, Lucky people pastinya sudah dapat memulih ukuran tangki yang sesuai dengan kebutuhan rumah tanggamu. Karena tiap tangki memiliki ukuran yang berbeda-beda, Pastikan bahwa semua langkah-langkah diatas telah dipahami dengan baik. Berikut merupakan variasi ukuran tangki Lucky Polytank.

TangkiDiameter (mm)Tinggi (mm)
Lucky 310 L690980
Lucky 550 L8401150
Lucky 750 L8601450
Lucky 950 L9501855
Lucky 1100 L10701385
Lucky 1500 L10801860
Lucky 2350 L13551780
Lucky 3300 L15601900
Lucky 5000 L18102320
EASY CLEAN 650 L8251770
EASY CLEAN 1100 L10701800
      Tangki Tanam 1250 L10801550
      Tangki Petak 1000L12401000

Baca juga: 5 Cara Membuat Tower Tandon Air yang Sederhana

Memilih ukuran tandon air yang tepat sangat penting untuk rumah tangga. Pertimbangklah setiap cara untuk memilih tandon air untuk rumah tangga yang sesuai karena akan sangat berdampak pada kebutuhan air nantinya. 

Karena fungsinya yang begitu penting, Lucky people sudah harus mempertimbangkan kira-kira berapa ukuran tandon yang sesuai untuk kebutuhan rumah tangga bersama dengan Lucky Polytank. 

Lucky Polytank menawarkan berbagai jenis dan ukuran tandon air untuk rumah tangga kamu. Terlebih dengan teknologi anti bakteri dan anti lumut, Lucky people pastinya akan mendapatkan tandon dan air berkualitas tinggi. 

Segera temukan beragam pilihan tandon air dengan ukuran yang sesuai untuk Rumahmu di Lucky Polytank!

Artikel & Tips Lainnya

Simak Beginilah Cara Memasang Tandon Air Yang Tepat!
Apakah Lucky People yakin kalau air pasokan di rumah sudah pasti tercukupi? Jika tidak maka memasang...
Simak Cara Pasang Pelampung Toren Air Otomatis dengan Mudah
Apakah lucky people tahu bahwa toren membutuhkan pelampung untuk memastikan aliran air berjalan lancar...
Beginilah Cara Pasang Tandon Air Tanpa Pompa Agar Aliran Airnya Deras
Lucky People, apakah kamu sudah pernah mendengar tentang tandon air tanpa pompa? Ingin memasang tandon...
Inilah 5 Kelebihan Bio Septic Tank yang Dapat Kamu Pertimbangkan
Apakah lucky people pernah merasa terganggu dengan limbah kotor yang berasal dari rumah? Sekarang, kamu...
Simak 3 Cara Membersihkan Tandon Air Pendam yang Tepat
Apakah Lucky People pernah mendengar tentang tandon air pendam? Apa fungsinya dan bagaimana cara membersihkan...
Scroll to Top