Whatsapp Chat
Kirim pesan sekarang dan kami akan segera menghubungi Anda.
Search
Close this search box.

5 Tips Memilih Tandon Air yang Tepat untuk Kebutuhan Air Anda di Rumah

tips memilih tandon air

Table of Contents

Tentunya Lucky People sudah tahu bahwa memilih tandon air tidak boleh sembarangan. Pemakaiannya yang ditujukan untuk jangka panjang jelas membuat Lucky People harus memilih dengan sangat teliti. Itu sebabnya artikel ini akan memberikan informasi seputar tips memilih tandon air yang tepat.

Apakah kamu siap mempelajarinya? Mari mulai pembahasannya sekarang!

Tips Memilih Tandon Air yang Tepat sesuai Kebutuhan

tips memilih tandon air

Memilih tandon air yang tepat sangat penting untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari. Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memilih tandon air, seperti jenis, kapasitas atau volume, bahan, hingga warna. Coba perhatikan informasinya lebih lanjut berikut ini!

1. Ketahui Jenis Tangki Air

Supaya kamu bisa memilih yang terbaik, tentu pemahaman tentang jenis tandon harus dipahami lebih dahulu. Apakah kamu sudah memahaminya?

Sejatinya tandon air memiliki banyak jenis yang bisa dipilih, tetapi kali ini kamu hanya akan diajak memahami beberapa di antaranya saja seperti di bawah ini.

a. Tandon Air Anti Bacterial Series

tangki-harian

Tandon air Anti Bacterial Series memiliki lapisan dalam yang dilengkapi dengan teknologi Anti Bacterial Protection sehingga mampu mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur pada dinding tandon air. Jenis tandon air ini sangat cocok untuk Anda yang mengutamakan kebersihan dan kesehatan seluruh anggota keluarga.

b. Tandon Air Easy Clean Series

tangki-mudah-kuras

Tandon air Easy Clean Series memiliki lapisan dalam yang dilengkapi dengan teknologi Easy Clean sehingga mudah dibersihkan dan tidak mudah berjamur. Jenis tandon air ini sangat cocok untuk Anda yang mengutamakan kemudahan perawatan.

c. Tandon Air Standar Series

Tandon Air Standar Series

Tandon air Standar Series merupakan jenis tandon air yang paling umum dan memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan jenis tandon air lainnya. Meskipun tidak dilengkapi dengan teknologi Anti Bacterial Protection atau Easy Clean, tandon air Standar Series tetap dapat memenuhi kebutuhan air sehari-hari.

d. Tandon Air Tanam

tangki-tanam

Tandon air Tanam merupakan jenis tandon air yang ditanam di dalam tanah. Jenis tandon air ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki lahan terbatas atau ingin memaksimalkan penggunaan lahan.

e. Tandon Air Petak

Tandon Air Petak

Memiliki bentuk empat segi membuatnya hemat ruang dan praktis. Kamu dapat menumpuknya untuk memudahkan pengangkutan dari satu tempat ke tempat lain.

Baca juga:Cara Pasang Tandon Air Tanpa Pompa Agar Alirannya Deras

2. Ketahui Kapasitas/Volume Tandon Air

Setelah mengetahui jenis tandon air yang tersedia, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan ialah menentukan ukuran tandon air yang dibutuhkan.

Jika Anda masih bingung bagaimana cara mengetahui jumlah air yang perlu ditampung pada tandon, coba pertimbangkan beberapa faktor penting sebagai berikut:

a. Berapa Orang yang Menggunakan Air?

Pertama-tama, coba hitung dahulu berapa banyak orang yang akan menggunakan air. Untuk mencari tahu hal ini kamu bisa menghitungnya dari jumlah orang alias penghuni yang tinggal di rumah tersebut. 

b. Berapa Kebutuhan Air dalam Sehari?

Setelah mengetahui jumlah penghuni, langkah selanjutnya ialah melakukan estimasi kebutuhan air harian. Kebutuhan air setiap orang dapat bervariasi tergantung pada kebiasaan penggunaan air dan kondisi lingkungan tempat tinggal.

Itu sebabnya kamu perlu mempertimbangkan faktor-faktor seperti mandi, mencuci piring, mencuci pakaian, dan kebutuhan air lainnya. Jika kamu memiliki taman atau kolam renang maka jangan lupa pertimbangkan juga kebutuhan air yang akan digunakan. 

c. Berapa Frekuensi Pengisian Ulang?

Dalam menentukan kapasitas tandon air, frekuensi pengisian ulang juga perlu dipertimbangkan. Kamu harus memutuskan seberapa sering tandon air akan diisi ulang. Periodenya bisa kamu bagi menjadi harian, mingguan, bulanan, atau sesuai dengan kebutuhan rumah tangga.

Frekuensi pengisian ulang akan memengaruhi kapasitas tandon yang dibutuhkan. Makin jarang kamu mengisi ulang maka makin besar kapasitas yang dibutuhkan agar tidak kekurangan air selama periode antar pengisian ulang.

Baca juga: Cara Menghitung Kapasitas Tangki Air Sesuai Kebutuhan di Rumah

3. Bahan Tandon Air

Bahan tandon air juga perlu dipertimbangkan dalam memilih tandon air yang tepat. Lucky Polytank bisa kamu jadikan pilihan tepat karena kualitas tandon airnya yang terkemuka di Indonesia. Meski di pasaran terdapat jenis tandon air stainless steel dan tandon air fiberglass, Lucky Polytank menyediakan tandon air dengan tiga jenis bahan, yaitu:

  • Anti Bacterial Series: Terbuat dari bahan Polyethylene dengan lapisan dalam yang dilengkapi teknologi Anti Bacterial Protection.
  • Easy Clean Series: Terbuat dari bahan Polyethylene dengan lapisan dalam yang dilengkapi teknologi Easy Clean.
  • Standar Series: Terbuat dari bahan Polyethylene standar.

Ketiga jenis bahan tersebut memiliki keunggulannya masing-masing. Namun Lucky Polytank menjamin kualitas dan keamanan dari ketiga jenis bahan tersebut.

4. Garansi

Hal berikutnya yang penting kamu perhatikan adalah masa garansi tandon air. Pastikan tangki air yang kamu beli memiliki masa garansi yang panjang dan proses klaim yang mudah.

Lucky People tidak perlu ragu ketika memilih tandon air dari Lucky Polytank karena kami sebagai sebagai produsen tandon air terkemuka di Indonesia akan memberikan masa jaminan hingga 18 tahun dan prosedur klaim yang aman.

5. Warna Tandon Air

Karena ukuran tandon air relatif besar dan jelas terlihat dari luar bangunan, maka menyesuaikan warna rumah atau bangunan dengan warna tangki air adalah penting agar menambah kesan eksterior yang selaras.

Untuk itu, Lucky Polytank menyediakan beragam warna tandon air mulai dari oranye, hitam, biru tua, biru muda hingga berbagai warna granite yang indah.

Baca juga:Cara Pasang Pelampung Toren Otomatis dengan Mudah

Gunakan Tandon Air Anti Bakteri Lucky Polytank untuk Memenuhi Kebutuhan Air Bersihmu

Tandon Air Anti Bakteri Lucky Polytank

Sekarang kamu pasti jadi lebih mengerti bagaimana memilih tangki air atau tandon air yang berkualitas, bukan? Melalui semua tips memilih tandon air yang sudah dijelaskan di atas, tentu kamu tidak akan salah melakukan pembelian tangki air yang tepat.

Jika kamu sudah melakukan banyak pertimbangan dan sudah siap melakukan pembelian tandon, coba kunjungi Lucky Polytank. Di sini kamu bisa menemukan jenis tandon anti bakteri maupun tandon yang mudah dibersihkan dengan mudah.

Butuh jenis tandon lainnya? Tentu saja bisa! Segera dapatkan tandon air yang kamu butuhkan di Lucky Polytank hari ini juga! 

Facebook
X
LinkedIn
Telegram
Picture of Lucky Polytank

Lucky Polytank

Lucky Polytank telah lama dikenal sebagai produsen terkemuka tangki air berkualitas di Indonesia. Dengan komitmen terhadap inovasi dan standar kualitas yang tinggi, Lucky Polytank terus menghadirkan solusi tangki air terbaik yang memenuhi kebutuhan rumah tangga dan komersial dengan sempurna.

Scroll to Top